Kamis, 01 Desember 2011

Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk Arsitektur Intel X86 Telah Tersedia


Google telah berkomitmen untuk memungkinkan Android berjalan pada arsitektur Intel X86.  Nak sekarang telah terjadi dan Android 4.0 alias Es Krim Sandwich, kini siap dan tersedia untuk download.  Build ini terutama untuk pembuat handset/ponsel, tapi itu gratis untuk semua untuk mencicipi- mungkin Anda akan menemukan sebuah hal yang menarik darinya.
Android yang bisa berjalan pada arsitektur X86 bisa berarti
beberapa hal di masa depan antara: pertama, adalah mungkin bahwa tablet Intel-powered  akan muncul suatu waktu.
Untuk saat ini, masih ada beberapa hal yang kurang sempurna dari rilis Android di x86, seperti fitur sound, ethernet, hardware acceleration, dan camera.
Kedua, sebuah handset/ponsel dengan prosesor Intel masih merupakan tujuan jangka panjang bagi raksasa semikonduktor. Pada titik ini, konsumsi daya/power masih menjadi tantangan untuk Intel, yang berasal dari tradisi chip ”komputer” versus chip ”mobile” yang memiliki daya terbatas. Namun, perusahaan ini telah membuat kemajuan cepat dalam mengurangi konsumsi daya keseluruhan dari seri Atomnya.
Dengan penurunan mantap dalam konsumsi daya dari Intel dan kenaikan performa dalam kemampuan pemrosesan ARM, kedua perusahaan akhirnya akan bertemu menjadi rival suatu saat.
Anda bisa mendownload di: http://www.android-x86.org/download dan mengikuti perkembangan porting Android ke x86 di alamat: http://www.android-x86.org