Rabu, 14 Desember 2011

BlackBerry 10 OS Terungkap, Pengganti Nama BBX

 BlackBerry DevCon Asia 2011 telah dimulai hari ini, acara yang direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 7 - 8 Desember 2011 ini mengambil tempat di Suntec Singapore International Convention & Exhibition Centre, Singapore.

Acara yang berlangsung sejak pukul 10 pagi waktu setempat dihadiri oleh para pengembang dan media dari berbagai negara, menurut laporan langsung dari lokasi suasana sangat ramai. Di awal-awal acara Research In Motion bahkan telah memberikan sedikit petunjuk mengenai BlackBerry 10 OS yang kemungkinan merupakan platform baru yang akan hadir bersamaan dengan perangkat smartphone dan tablet generasi terbaru di tahun 2012 mendatang. Belum banyak informasi yang
bisa kami berikan mengenai platform atau perangkat baru tersebut, kami akan segera memberikan update jika ada informasi baru yang berkaitan.

Selain itu RIM juga melaporakan lebih dari 165 juta unit BlackBerry terjual pada tahun ini dan lebih dari 70 juta aktivasi baru. Survey RIM juga mengungkapkan 6 dari 10 orang di Thailand memakai smartphone BlackBerry, sedangkan 7 dari 10 orang di Indonesia memakai smartphone BlackBerry. Sangat menarik melihat laporan ini mengingat di sebagian negara pasar RIM mulai tergerus tapi tampaknya hal ini tidak terlalu berlaku di kawasan Asia Tenggara terutama di Indonesia.

Update : BlackBerry 10 OS sebenarnya adalah BBX, karena nama BBX masih bermasalah dengan trademark yang dipegang oleh BASIS, maka pada acara BlackBerry DevCon Asia ini RIM dilarang menggunakan nama BBX dan menggantinya menjadi BlackBerry 10 OS.(teknoup)
ligagame