Rabu, 14 Desember 2011

Yuuk Nikmati Keindahan Wisata Alam Sinjai\

Kabupaten Sinjai, berada di daerah Sulawesi. Sinjai ini cukup kaya dengan potensi wisata, tidak kalah dengan daerah lainnya di Sulsel. Wisata yang ada di daerah ini adalah sebagai salah satu unggulan pendapatandaerah setempat, sehingga dijadikan menjadi tujuan wisata Tanatoraja. 
Tanantoraja merupakan wisata Sinjai andalan Sulsel. Tujuan wisata yang diminati banyak wisatawan asing di Sulsel antara lain,
Benteng Balangnipa, Taman Purbakala Batu Pake' Bojeng, Rumah Adat Karampuang, Pantai Ujung Kupang, Obyek wisata air terjun Kembar Batu Barae, air terjun Barania dan air terjun tujuh tingkat.

Namun, kuburan batu serta jenis benda cagar alam budaya seperti, fosil kayu dan peti mayat serta keramik yang diperkiran berasal dari zaman Dinasty Ming dapat anda temukan di Taman Purbakala Batu Gojeng berada di puncak Bulupoddo, Karangpuang.


Sedangkan Rumah Adat Karangpuang berada ditengah-tengah perkampungan tradisional tua di desa Tompobulu, di yakini sebagai tempat pertemuan bangsawan Suku Bugis (Puang) dan Suku Makassar (Karaeng), sehingga dinamakan Rumah Adat Karampuang.

Sementara air terjun kembar terdapat dua air terjun berdampingan yang mengalir sepanjang tahun dengan ketinggian sekitar 50 meter berada diatas 800 meter dari permukaan laut dan dikelilingi bukit, sehingga menambah indahnya panorama obyek wisata tersebut sangat menarik dan sejuk.
Sinjai emang mantap...  jadi pengen Pulkam :(
griyawisata