Senin, 09 Januari 2012

USB Scanner Mini Portabel, Praktis dan Mungil

Perkembangan teknologi gadget kian pesat. Banyak perangkat kini tak lagi berukuran besar, namun berubah mungil hingga mudah dibawa ke mana-mana (mobile). Hal ini terlihat pada perangkat scanner, yang kini
bisa ditemui dalam bentuk ekstra mini, tak lagi sebesar perangkat printer.

USB Scanner Mini Portable berbentuk kecil, kompak dan ringan, yang dirancang khusus untuk pengguna notebook. Sesuai namanya, sumber daya untuk pengoperasian scanner mini ini memanfaatkan daya dari port USB notebook. Perangkat ini bisa memindai foto, kartu nama, gambar, halaman buku, surat kabar atau pun majalah, dengan kecepatan pemindaian maksimum 1.6 – 2 detik (panjang objek 8 inci atau 200 mm).
Scanner berukuran bodi panjang 9 cm, lebar 2,8 cm dan ketebalan 2 cm plus bobot 57 gram ini mampu melakukan akses pemindaian dengan bidang scanning 12x5,4 cm. Jenis format digital seusai pemindaian yakni JPEG. Alat ini pun didukung dengan beberapa software aplikasi seperti Picture Direct, OCR, dan BCR Direct, yang bisa mengoptimalkan kemampuannya.
USB Scanner Mini Portable ini menawarkan resolusi pemindaian 300 dpi.  Harga yang dilabelkan untuk gadget ini sebesar 80 USD (Rp 744 ribuan). (Dian)

Spesifikasi:
Contact image sensor: 300 dpi
Kecepatan maksimum pemindaian: sekitar 2 detik (dokumen 8 inci)
Lebar scan: 2.12 inci
Panjang pemindaian: 47,25 inci
Format file: JPEG
Panjang kabel: 39 inci
Dimensi: kira-kira 3.5 inci x 1 inci x 0,78 inci
Berat: approx: 56 gram
Paket penjualan: Mini USB Scanner, business card scanning tray, CD software (Windows 7/Vista/XP)