Selasa, 13 Desember 2011

Microsoft: Teknologi NFC Belum Tersedia di Windows Phone

Sempat mengklaim Windows Phone saat ini support untuk teknologi NFC (Near Field Communication), belakangan klaim itu ternyata ditarik kembali.
Seperti dilansir situs techradar beberapa waktu lalu, disebutkan bahwa
seorang jurubicara Microsoft mengatakan bahwa Windows Phone saat ini support untuk teknologi NFC. Namun, sayang pernyataan tersebut ternyata salah.
"Microsoft ingin mengoreksi pernyataan sebelumnya seputar Near Field Communications." demikian seperti diungkap seorang juru bicara Microsoft seperti dikutip PULSAonline via techradar.
"Walau NFC untuk saat ini tidak didukung pada Windows Phone 7.5, teknologi itu akan datang. Kami berharap perangkat Windows Phone yang teraktivasi NFC akan datang tahun depan," lanjutnya.
Cukup disayangkan memang, teknologi konektivitas yang telah banyak dihadirkan pada smartphone terkini itu belum diakomodasi oleh platform mobile sekelas Windows Phone untuk saat ini.
Presiden dari divisi Windows Phone, Andy Lees, pernah berjanji jikalau ponsel dengan kemampuan NFC akan datang tahun depan. Sumber di techradar berspekulasi bahwa hal itu akan bergulir pada ajang Mobile World Congress 2012 mendatang. Kita tunggu saja. (Ozi)
tabloid pulsa